Catatan Perjalanan Sebelum UAS…..

Beberapa hari ini mulai dari hari jum’at gw sangat bersyukur banget… yah, walaupun mepet-mepet mau UAS (Ujian Akhir Semester) tepatnya di semester akhir gw kuliah, gw masih bisa ngumpul bareng orang-orang terdekat gw, mulai dari si Ichsan yang punya LuxuryBlazer, Bibi gw yang tadi pagi gw anterin buat mulai bisnis pulsa, sampai si aang yang kebetulan mulai juga bisnis pepetek Crispy ikan “Iwak Peyek”. Dan yang paling penting adalah semua orang yang diajak/mengajak ngumpul dengan gw semuanya itu adalah orang-orang yang punya jiwa entrepreneurship (mudah-mudahan jiwa gw pun ketularan) dan bisa sama seperti mereka punya bisnis nantinya dan mewujudkan ABdiGroup. toh berbisnis itu memang agama pun menganjurkan.

“Perdagangkanlah harta anak yatim agar harta tersebut tidak habis dimakan zakat”
(HR. Malik dalam kitab al-Muwaththa‟)

         Nah, gw kali ini mau sedikit cerita dan ini kayaknya masuk ke catatan SEPI (K) gw yang selanjutnya… monggo disimak!🙂

Ada Apa dengan UAS

         Sebenernya UAS baik-baik aja sih, dia gak pernah galau…(apa lagee? :D). bagi yang belum tau UAS itu apa, UAS itu adalah ujian, lebih tepatnya ujian akhir semester (kalo di kampus), ujian akhir sekolah (kalo kamu-kamu masih sekolah), kalo buat bapak bapak rumah tangga UAS itu adalah uadah ada aja yang minta Setoran (haha ngalerngidul). Hmmm UAS itu bisa dibilang Ujian yang kadang menjadi hal yang membuat orang serba salah dan nyiapin segala sesuatunya (bagi yang nggak nyiapinnya)… kalo yang jarang nyatet pas kuliah, pasti 2 minggu (2 minggu masih keren sih dibanding dengan 2 jam) sebelum ujian itu banyakin Fotokopi bahan kuliah…kadang jarang dibaca juga sih dan lebih enaknya buat dijadiin bantal, hehe.. alamat, duit habis, tidur pun nyenyak (pakai bantal bahan fotokopian) hashhh.. nah kalo yang sering nyatet pas kuliah pasti bahannya itu dipinjem temennya, difotokopi dan temen yang minjem lupa ngebalikinnya, akhirnya yang punya catetan pun ngikut-ngikut fotokopi bahannya yang sebenernya masternya itu adalah punya dan itu jelas banget tulisan dia (dalam hati dia berkata: “ya ampun, ini kan tulisan gw banget…terus catetan yang asli punya gw ada dimana #merenung, menangis sampe mimisan”).. gw pun sebagai yang nulis postingan ini ikut sedih kalo denger dan lihat temen gw yang jadi korbannya, korban fotokopian gara-gara teman.

         Hal lain yang dilakukan mahasiswa, Kalo lagi ujian adalah beli mie seabreg dkknya (sembako=sembilan bahan kosan) jadi buat disimpen dikosan dan nemenin perut. setiap hari rasa menunya pasti berbeda-beda. pagi soto, siang ayam bawang, malem kaldu ayam (tapi sayang semuanya itu berbahan dasar mie, ckckck). hmmm.. dan yang gak kalah serunya pasti buat yang udah gaol abis alias punya perangkat teknologi kayak Laptop, BB atau Smartphone yang ada Wifie dan konek internet, biasanya nge-download semua bahan materi kuliah untuk Ujian, disimpan di my dokumen dan dibuka seminggu (kalo yang rajin) atau sehari (bagi yang males) sebelum ujian tiba. ya lumrah sih, asal jangan aja dibuka pas lagi minta izin kebelakang lagi ujian dan buka BB atau Smartphone yang ada materi kuliahnya (gak fair banget kalooo yang ini alias cupu).

          Bawaan lagi ujian itu biasanya males keluar kosan, nah disini laris banget dah yang namanya pertukangan yang memberikan jasa delivery order (DO). Jangan kan Paket makan DO, bahkan laundry DO, Fotokopian DO, atau printan DO pun mengalami pertumbuhan bisnis yang signifikan (kalo gak percaya cek sendiri aja deh haha).

btw kok jadi ngelantur ke pembahasan ini ya, sebenernya kan yang mau gw ceritain yang ini nih…

Disela-sela jeda sebelum UAS tiba (gw UAS hari Rabu sih), gw menyempatkan diri untuk bertemu dengan sohib gw yang mulai dari TPB (tingkat persiapan bersama = Tahun pertama dikampus). sudah beberapa minggu memang gw udah jarang ketemu dia yah karena disamping gw dan dia berbeda jurusan, disamping lain kita jarang-jarang ngumpul karena memang gak ada alasan yang membuat kita kumpul bareng lagi.. hehe namun ternyata pas hari jumat dia SMS dan minta bantuan dari gw,. akhirnya gw pun meluncur ke kosan dia (baca: dijemput denk ama dia :D)

Luxury Blazer [dot] Com

          Nah, yang menjadi alasan ketemuan gw dan sohib gw tuh adalah karena dia membutuhkan bantuan untuk membuat Web usahanya. sebenernya usahanya tuh udah keren banget sih tanpa web pun, dia jadi reseler dari produk blazer yang sebenernya diproduksi oleh yang ngeproduksi. namun katanya dia membutuhkan web biar usahanya bisa dilihat juga oleh pelanggannya di dunia maya (so, gak hanya keren di dunia nyata saja). dan setelah ngebuatin webnya, kamipun banyak ngobrol-ngobrol tentang berbagai macam kenangan, perjalanan dan semua hal khususnya perjalanan hidup di IPB (jadi kangen juga gw sama sejarah gw *upss tapi itu hanya sejarah, bukan untuk diratapi eh). setelah 2X24 jam akhirnya jadi juga web yang dia mau, kalo mau lihat disini nih webnya, siapa tahu ada yang kepincut dan berniat untuk order >> http://www.luxuryblazer.com

Bibi Gw Jualan Pulsa

         Hari sabtu selesai nyelesain web punya temen gw, gw pun di sms sama bibi gw diminta ngajarin buat bisnis Pulsa di rumahnya. akhirnya sore dihari sabtu gw minta sohib gw untuk nganterin ke terminal. Nah sabtu malam pun gw bermalam di rumah bibi gw di jakarta timur. sebenarnya kalo dibilang dia tuh (bibi gw + paman gw) gak bisnis pulsa pun usaha ikannya udah lancar banget. tapi katanya dia bilang kalo ada pintu rezeki lain toh gak ada salahnya kita buka (widihh..pikir gw). makanya kan dia banyak karyawannya tuh di tempat bisnisnya, bisnis pulsanya tuh buat memenuhi kebutuhan karyawannya biar beli pulsa ke dia dan memang sih lumayan banyak juga karyawannya, jadi bisnis pulsa ini dimata bibi gw ada peluang tersendiri.

          Setelah semalaman gw ngobrol-ngobrol dengan bibi dan paman gw, pagi hari di hari minggu gw nganterin bibi gw buat beli pulsa reload di PGC (Pusat Grosir Cililitan). nah disana ada juga perusahaan yang nyediain buat bisnis pulsa itu. akhirnya dari jam 9- 13.00 gw pun menemani dia dan anaknya beli pulsa dan beli peralatan lainnya di PGC. jam 13.40 gw kembali ke rumah bibi gw dan selanjutnya gw mau balik lagi ke bogor.

Di Bogor Ketemu Iwak Peyek

         Naek kereta Commuter Line dari St Kalibata memang bikin gw harus berdiri (karena memang udah padat banget keretanya, mana hari minggu pula). Tapi gw tetep tersenyum (naon hha).. yang akhirnya gw menikmati perjalanan lihat orang-orang disekitar gw (ternyata setiap orang itu emang unik)heheh. perjalanan hampir 2 jam dan gw nyampe di Bogor jam 16.00
Setelah makan di kantin medium, gw sengajain tuh pulang ke tempat kosan lama gw pas tingkat 2 yang ada temen-temen SMA gw disana.. eh akhirnya gw ketemu temen gw yang kebetulan baru pulang dari rumahnya. banyak bercerita dan bareng dia yang kadang bikin semangat, ketawa, dan senyam-senyum.. dan yang gw takjub adalah dia bawa iwa peyek dari rumahnya sekardus (sekardus lho bro/sis…)

          Iwak peyek yak seperti yang diketahui.. pasti terbuat dari ikan. ikan, pasti pada tahu kan ikan itu apa..bahannya terbuat dari ikan pepetek. tagline produknya Crispy ikan Pepetek. Nah temen gw yang satu ini emang pantes sih bisnis ikan. toh dia juga dari jurusan perikanan. kalo mau beli pesen ke gw pun bisa kok sob..(iklan)…

          Jam 20.30 gw pulang ke markas gw, buat nyiapin UAS.. akhirnya sebelum UAS gw pun bisa berkelana dan bertemu dengan orang-orang terdekat gw, setidaknya jadi penyemangat juga kalo gw lihat semangat mereka.

          Dan yang paling keren itu sebenernya adalah gak hanya berkelana sebelum uas, tapi gw pun nulis sebelum UAS,… hassshhh🙂

Akhirnya selamat UAS deh buat yang ngejalanin, semoga kita selamat sampai tujuan😀
SALAM SUKSES GAK SEKEDAR UAS

@NugrahaRahmat

About kang Rahmat

Sedang berusaha membangun ABdi Group, MRL, dan M&M. | mau lebih kenal dekat, cek Notes kang Rahmat di http://rahmatnugraha.net

Posted on 10 Juni 2012, in detik demi detik and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

