H-1 Kampanye Nasional #Gerakan Indonesia Berzakat

Pagi hari ini SMS pun berdering lagi, isinya:
“Selama seseorang membayangkan bahwa ia tidak dapat melakukan ini atau itu, selama itu pula ia menentukan untuk tidak akan melakukannya, dan sebagai akibatnya selama itu pula mustahilah baginya bahwa ia akan mengerjakannya terlebih untuk berhasil atasnya”
#gerakan Indonesia berzakat untuk memakmurkan dan kesejahteraan bangsa (13 Mei 2012 | 07.00 – 10.00 | @Monumen Nasional – HI)
lanjutan SMS:
Kostum: Baju warna putih, pake sepatu, dan kerudung putih (u/Akhwat).
Ya, itulah rangkaian SMS yang pagi ini yang secara tidak langsung membukakan mata setelah istrirahat semalaman sepulang dari Mesjid Istiqlal Jakarta.
Kamnas | Ingin tahu tentang Kamnas? Yuk sama-sama datang ke Monas!!
Mau tau tentang Kamnas #Gerakan Indonesia Berzakat, mending sama-sama ikutan yuk acara ini bagi yang ada waktu dan deket dengan ke monas,
 
untuk gambaran lengkap tentang Kamnas inilah dia liputan yang saya dapatkan dari sumber utama FoSSEI Jabodetabek.
“Alhamdulliah Rangkaian pertama dari Kampanye Nasional FoSSEI Jabodetabek telah berjalan dengan lancar, walaupun masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya”.  Panitia KAMNAS 2012
Kampanye Nasional yang bertujuan untuk mensyiarkan ekonomi islam kepada masyarakat telah menjadi rangkaian tahunan dari FoSSEI. Dan pada tahun ini FoSSEI (Forum Silaturahim Ekonomi Islam) kembali menyelenggarakan Kampanye Nasional yang  bertemakan “ Gerakan Indonesia Berzakat “.
Regional Jabodetabek yang menjadi pusat pergerakan FoSSEI, tahun ini mengagendakan 3 rangkaian acara untuk meramaikan acara Kampanye nasional pada tahun ini. Salah satu rangkaiannya telah terselenggara pada hari Ahad kemarin 22 April 2012 yang bertempat di Masjid Agung Bogor.  Rangkaian pertama ini bertajuk talkshow yang bertemakan “Indonesia Sejahtera Dengan Zakat”, yang diisi oleh ketua BAZ kota bogor Ir. Endang Oman dan dari lembaga riset zakat IMZ Muhammad Zen, LC,MA yang di moderatori oleh Erwin Setiawan, SEI.
Acara Talkshow yang dihadiri oleh para mahasiswa dari 10 kampus berbeda dan masyarakat sekitar masjid agung bogor dimulai pada pukul 9.30 WIB. Dawali dengan sambutan yang diberikan oleh ketua pelaksana kamnasAhmad Baehaqi  dan pembukaan rangkaian kamnas 2012 oleh alumni FoSSEI Jabodetabek Erwin Setiawan, SEI.
“Di tahun 2020 kota bogor akan menjadi kota zakat” kata Ir. Endang Oman Ketua Baz Kota Bogor pada sesi pertama talkshow kemarin. Pernyataan ini dituturkan karena adanya keinginan dan  program dari BAZ kota bogor yang  ingin menjadikan kotanya menjadi kota zakat dengan langkah  awal  sosialisai secara bertahap kepada seluruh warga bogor. Beliau menuturkan potensi akan zakat di kota bogor sangat besar, oleh karena itu melalui proses yang bertahap diharapkan pada tahun 2020 tujuan mulia tersebut akan tercapai.
Dilanjutkan dengan penyampaian bapak Muhammad Zen beliau menuturkan bahwa “zakat itu pasti ramai hanya pada bulan rammadhan saja. Fakta yang terjadi di Indonesia pemahaman masyarakat akan zakat itu sangat minim sekali, mereka hanya mengetahui zakat pada zakat fitrah saja. Akan tetapi masih banyak macam-macam zakat yang belum diketahui dan dipahami oleh masyarakat Indonesia”.
Acara talkshow ini di tutup pada pukul 11.45 dengan pemberian kenang-kenangan kepada para pembicara dan moderator, dengan kesimpulan bahwa zakat itu dapat mensejahterakan masyarakat asalkan pengumpulan dan pengelolaan akan zakat dilaksanakan dengan secara maksimal.
 Informasi lebih lanjut tentang kamnas cek in www.http://kamnasfossei.blogspot.com/
adapun konten acara Kamnas #Gerakan Indonesia Berzakat antara lain adalah
Konten Acara Kamnas
Konten Kegiatan
1.         AKSIMPATIK “Gerakan Indonesia Berzakat” (Long March Ekonom Rabbani)
Pelaksanaan    : Minggu, 13 Mei 2012
Pukul                  : 08.00 – 12.00 WIB
Agenda              : Long March & Atributisasi
Peserta              : Mahasiswa se-Jabodetabek ( 28 kampus @ 20 orang = 560 orang )
Lokasi                : Monas – Bundaran Hotel Indonesia (HI)
2.         Seminar Ekonomi Syariah
Pelaksanaan   : Minggu, 27 Mei 2012
Pukul                : 09.00 – 14.00 WIB
Agenda            : Seminar Ekonomi Syariah
Tema                 :
Sasaran            : Pelajar dan Mahasiswa se-Jabodetabek
Tempat             : Universitas Trisakti
3.         Syiar to Modern Market
Pelaksanaan   : Minggu, 22 April 2012
Pukul                : 08.00 WIB
Agenda            : Syiar Ekonomi Syariah “Gerakan Indonesia Berzakat”
Sasaran            : Seluruh warga pasar
Tempat            : Pasar Segar, Depok

About kang Rahmat

Sedang berusaha membangun ABdi Group, MRL, dan M&M. | mau lebih kenal dekat, cek Notes kang Rahmat di http://rahmatnugraha.net

Posted on 12 Mei 2012, in detik demi detik, Islamic Finance and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: