Tahun Baru, Memperbaharui niat, Lebih Pantas, Cerdas, Tambah Ikhlas

“Alangkah Baiknya Jika orang Kembali mengatur dirinya dari waktu ke waktu, meneliti seluruh bagian dirinya untuk dapat mengetahui segala macam kekurangan dan penyakitnya. Lalu, merumuskan program jangka pendek dan panjang untuk membebaskan dirinya dari segala hal yang merendahkan*.

~*Ghazali dalam Eurecle, 2011~

Aku dan Lagu

“Kita Selalu bersama untuk menggapai asa, selalu berjuang untuk mimpi, bersama melahirkan prestasi, selalu berjuang untuk mimpi, bersama membangun untuk negeri”. Masih tetap lagu itu terngiang dalam pendengaran saya. hal ini terjadi karena pada akhir-akhir ini berdekatan dengan yang namanya  akhir tahun yang harus mengakhiri tahun 2011 di akhir pekan (baca: hari sabtu). Akhir tahun berarti memaknai diri untuk sejenak mengevaluasi diri. dan menemukan titik untuk perubahan di tahun yang akan datang 2012. dan juga sering mendengar lagu ini karena saya mengedit video dengan musik pengiringnya yang sering diputar ulang berkali-kali adalah lagu ini.

Lagu tadi yang dikutif tidak lain adalah sebuah penyemangat bagi diri dan filenya ini adalah hadiah dari teman SMA yang telah saya simpan baik-baik di laptop kesayangan saya. Alhasil, tanpa ragu saya sering gunakan lagu ini  sekaligus sebagai theme song untuk video visualisasi mimpi saya yang saya buat sebagai sebuah kerangka rencana hidup ke depan sebuah pengingat “RESOLUSI 2012 dslj (baca: dan selanjutnya)”. bahkan sambil membuat video ini, pikiran saya pun mengintrospeksi jejak jejak  masa lalu dan membangun rencana yang akan dijalankan ke depan #disela-sela ujian.

Dari aku dan lagu inilah dengan rencana hidup akhirnya dapat menkolaborasikan menjadi sebuah video visualisasi diri sebagai berikut

Video Visualisasi diri sebagai perumusan program jangka pendek dan panjang hidup

video ini sengaja saya buat dan upload di media maya, dengan beberapa alasan selain sebagai tugas dari pengurus pemberi beasiswa kepada saya, juga sebagai penguat akan rencana masa depan saya yang mudah-mudahan dapat memperkuat tekad, niat dan senantiasa bekerja keras untuk mewujudkannya. karena klo dibilang sebagai pelengkap Dream book yang beberapa waktu kebelakang sudah saya buat juga

tentang Video ini ada beberapa komentar dari sahabat-sahabat saya:
From
Ade Maulana : “keukeuh prol lamun maneh nga-design terlihat idealis, gak tau memang idealis, atau ciri khas maneh emang seperti ini .. coba deh perbanyak referensi sebelum bikin design visual ataupun audio visual … ok😀 .. BTW eta lagu asa apal, hahaha ..

Rizal Muttaqin: “Subhanalloh Kang, visi jeung misi anu jentre pikeun kamaslahatan ummat!!!! Kita punya irisan dalam hal SMA Plus, ekonomi syari’ah dan FOSS untuk bangsa Urang silih rojong reujeung Kang, percaya laah Akang mampuh pikeun ngahontalna, biidznillah“.

Nah, bagaimana menurut anda?? hehe

Tahun Baru, Memperbaharui niat, Lebih Pantas, Cerdas, Tambah Ikhlas

setelah membuat video ini dan di Hari pertama tahun 2012, saya bertekad dalam hati akan memberikan resolusi perbaikan 2011 untuk 2012 yang makin Pantas yaitu dengan senantiasa “memperbaharui niat agar menjadi pribadi yang lebih baik, sehingga lebih pantas “pantas mendapat rezeki yang banyak dan berkah, pantas untuk untuk disegani banyak orang, dan pantas hal-hal positif yang lainnya”, lebih cerdas berarti senantiasa dapat menjadi pribadi yang belajar dari pengalaman sendiri dan pengalaman orang lain, serta tambah ikhlas berarti senantiasa menyerahkan hasil kepada Allah S.W.T setelah melakukan usaha yang optimal.

Salam Tahun Baru,,,.. Selamat

About kang Rahmat

Sedang berusaha membangun ABdi Group, MRL, dan M&M. | mau lebih kenal dekat, cek Notes kang Rahmat di http://rahmatnugraha.net

Posted on 2 Januari 2012, in Diary, Featured and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: